Thursday, July 30, 2009

Segitiga Kata-kata

-sambil melipat secarik puisi-

Untuk apa sastra, dengan buah-buah kata-kata indah, sajak-sajak berima, dan majas-majas tegas itu kau sembahkan untukku?
Toh itu tak mengenyangkanku, hanya membuat berangan-angan tentang kegombalanmu!
-dyra-
Tanyakan saja pada dirimu sendiri, untuk apa agama itu, dengan dalil-dalil nasykil, hadist-hadist filosofis, dan wahyu-wahyu Tuhanmu itu diturunkan?
Toh itu tak mengenyangkan kita, hanya membuat berangan-angan tentang surga-Nya!
-sastrawan gombal-
Aku benci semua filosofi bodohmu, tapi aku suka caramu mengungkapnya.
-pecinta ironi-

8 comments:

~noe~ said...

mungkin diriku lebih ke pecinta ironi kali ya :-)

arisogot said...

saya tidak atu apakah ini menceritakan 1 sosok yg punya 3 kepribadian, ataukah hanya mengungkapkan 3 pandangan yg berbeda dari 3 sudut pandang.. lagian saya tidak perlu tau.. saya cukup hanya membaca dan menikmati permainan katanya.. thats enough.

salam

nadya said...

tak mengenyangkan ya? huahauauaha ... memabukkan iya :-P

Anonymous said...

Suatu hari kita pun akan meninggalkan dunia, yang tertinggal hanyalah itu kata2

sabrang said...

"...suatu ketika ada seorang lelaki setengah b(u)aya membaca secari kertas lusuh di tangannya dengan lantang, ada lima orang yang mendengarkannya. hanya satu dari mereka yang langsung beranjak pergi, semua itu omong kosong, katanya. tinggallah empat orang yang setia hingga lelaki tadi selesai membaca kertas itu. orang pertama berujar, orang itu nabi. orang kedua berujar, dia sastrawan, orang keempat berkata, cukup! sudah saatnya kalian semua kembali ruang karantina RSJ!"

beruangqutub said...

/me like this ajah...

masih belum sepenuhnya mengerti apa yang diomongin....hehe...

udin said...

ask : dyra refers to ???

dyra said...

wah iya, kok yang lain pake nama yang bukan "nama" sedangkan satu mengacu ke sebuah nama yang kebetulan nama saya.

ga ge-er sih, tapi agak... humm

*karena saya tau, anda tau ada yang punya nick name tersebut*

maaf kalo komennya ga berkenan.

@janem yg komen di atas, makasih linknya,,

Post a Comment